Kamis, 26 November 2020

Desiminasi Sosialisasi KMob, UKS dan MC


Kegiatan hari ini Desiminasi sosialisasi KMob, UKS dan MC.


Seperti biasa selepas mengajar daring, beberapa perwakilan  guru mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan dimulai pukul 13.00 sampai dengan pukul 16.00.

Sesi pertama tentang sosialisasi KMob yang dipaparkan oleh Bu Eti Purwandari. 

KMob adalah merupakan aplikasi real time mengukur kinerja pegawai meliputi sasaran kerja pegawai dan perilaku kerja yang disinkronkan dengan data presensi pegawai, data penyerapan anggaran dan data output kinerja pegawai yang tersedia.(sumberbkd.jabar.go.id)

Materi kedua sosialisasi UKS oleh saya sendiri. Usaha Kesehatan Sekolah disingkat UKS adalah program pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, pendidikan kesehatan dan pembinaan lingkungan sekolah sehat atau kemampuan hidup sehat bagi warga sekolah. (Sumber Wikipedia)

Setiap sekolah harus memiliki UKS, kegiatan UKS harus terintegrasi dengan pembelajaran baik pembelajaran di kelas maupun kegiatan Ekskul.


Dan yang ketiga tentang MC (Master of Ceremony) yang disampaikan oleh Bu Apriani Dwihandini. Pembawa acara atau pranatacara (MC) adalah orang yang bertugas sebagai tuan rumah sekaligus pemimpin acara dalam panggung pertunjukan, hiburan, pernikahan, dan acara-acara sejenis. Pembawa acara membawakan narasi atau informasi dalam suatu acara atau kegiatan, ataupun dalam acara televisi, radio dan film. Menurut Ibu Ani setiap guru memiliki kemampuan menjadi MC, asal ada kemauan untuk berlatih dan belajar.


Kegiatan ini dilakukan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan tes suhu sebelum masuk lingkungan sekolah. 

Dengan kegitan ini kami jadi tahu tentang penerapan aplikasi KMob.

Jadi tahu tentang kegiatan UKS yang seharusnya 

Dan jadi tahu trik dan tips menjadi MC.


2 komentar: