Minggu, 15 November 2020

Beri Ucapan Terimakasih Dengan Buku

Di Minggu pagi yang cerah ini, aku ada janji dengan ibu pengawas. Karena rumah ibu pengawas lumayan jauh. Beliau sebenarnya punya rumah di daerah tempat tinggalku di Bekasi. Namun saat ini beliau sedang berada di rumahnya  yang  di Purwakarta. Maka selesai shalat subuh aku sudah bersiap-siap.

Satu persatu anak-anak kubangunkan. Yang pertama bangun anak gadisku, disusul si sulung dan kemudian si kecil.

Mereka bergantian membersihkan diri mandi pagi dan menunaikan kewajibannya.

Sementara aku menyiapkan sarapan untuk mereka. Karena ini hari Minggu dan kamipun sudah lama tidak pernah berlibur. Anak-anak ingin ikut denganku berkunjung ke rumah ibu pengawas. 

Tepat pukul 6.29, kamipun berangkat menuju rumah ibu pengawas. Ditemani si putih yang selalu setia menemani suami bekerja, kami melaju. Dulu sebelumnya jika kami berlibur keluar kota, kami selalu ditemani Si Silver. Kini Si Silver telah pergi bersama pemilik yang lain. 

Tepat pukul 8.40 kamipun sampai dirumah ibu pengawas. Ditemani secangkir teh manis dan kudapan ringan yang disajikan, aku menunggu ibu pengawas di ruang tamunya. Tak berapa lama si ibu keluar dari kamarnya dan dengan ramah menyapa kami. 

Kamipun terlibat percakapan ringan. Hingga akhirnya beliau memberikan surat rekomendasi yang kubutuhkan. Sebelum pamit pulang, sebagai rasa terima kasih aku hanya memberikan buku tunggalku yang ke dua.
Semoga ibu pengawas berkenan membacanya.
Aamiin...

#Day11NopAISEIWritingChallenge

6 komentar: