Sabtu, 24 Oktober 2020

Workshop Pengembangan Diri Untuk Guru SLB

Hari ini Sabtu 24 Oktober 2020, memasuki hari ke dua kegiatan workshop yang digagas oleh kelompok kerja guru disekolah kami. Kegiatan ini kami laksanakan secara daring via aplikasi zoom.

Tujuan dari workshop ini adalah untuk membantu rekan guru yang akan naik pangkat. Khususnya dalam penginputan OPAK dan penulisan artikel ilmiah yang dapat diterbitkan di jurnal yang ber ISSN.

Online Penetapan Angka Kredit (OPAK) merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat pada tahun 2018. Aplikasi ini digunakan oleh guru SMA, SMK dan SLB di Jawa Barat untuk mengusulkan kenaikan pangkat jabatan dengan menginputkan data pendidikan, data penugasan, pengembangan keprofesian berkelanjutan dan data penunjang. Usulan yang diajukan oleh guru selanjutnya akan dilakukan penilaian oleh tim penilai dan secara langsung hasil penilaian dapat dilihat pada aplikasi ini dengan hasil akhir dari aplikasi ini berupa dokumen Penetapan Angka Kredit (PAK) guru. (Sumber opak.disdik.jabarprov.go.id).

Dalam workshop ini kami menghadirkan narasumber dari P4TK TKPLB, yaitu Bapa Agus Irawan Sensus, M.Pd. Beliau memaparkan tentang teknik pembuatan Artikel Ilmiah yang akan diterbitkan dalam jurnal yang ber ISSN dan teknik penulisan Best Practice.

Alhamdulilah kegiatan hari ini berjalan lancar dan sinyalpun bersahabat.

#Day15AISEIWritingChallenge

6 komentar: