Jumat, 23 Oktober 2020

Sertifikat Dari Penerbit Gemala

 


Hari ini Jumat, 23 Oktober 2020. Masih ada jadwal piket disekolah. Meskipun ada jadwal piket, aku tetap melaukan DL (Dinas Luar) pada aplikasi kehadiranku di handpont. Hal ini kulakukan agar aku tidak terburu-buru untuk datang kesekolah. Sebab jika aku mengajukan DL pada aplikasi kehadiran di handpont, maka aku bisa melakukan presensi kehadiran dirumah. DL yang kupilih yaitu DL masuk kerja. Dengan mengajukan DL masuk kerja, aku bisa melakukan presensi kehadiran di rumah dan presensi pulang disekolah. Seperti biasa selesai mengajar dan memberi tugas kepada para siswa dan mengerjakan tugas rumah, akupun langsung menuju kesekolah.

 

Dua hari ini kami disibukkan dengan kegiatan worshop pengembangan diri bagi guru SLB yang ada dilingkungan gugus kota kami. Dalam kegiatan ini aku merupakan salah satu panitia. Kami mengadakan workshop ini secara daring via zoom.  Alhamdulilah sesi pagi berjalan dengan lancar, walau aku agak telat masuk zoom. Namun pada sesi siang hari kami terkendala. Narasumber yang kami undang, yang kebetulan berada dilain kota mengalami kendala. Disana mati lampu, sehingga untuk sesi ini kami cansel esok hari.

 

Selesai melaksnakan sesi pagi hari, karena sesi kedua tidak terlaksana, akupun langsung mengirimkan laporan kegiatan pembelajaran untuk hari ini. Tepat jam 16.00, kami bergegas melakukan presensi untuk pulang kerja.   

 

Sampai dirumah, setelah selesai membersihkan diri. Aku buka kembali handpont. Ada chat dari Pa Brian yang isinya mengirimkan sertifikat dari penerbit. Rasanya lelah setelah seharian menjalani rutinitas, terasa hilang dengan kehadiran sertifikat ini. Bagi saya menulis adalah bukan hal yang mudah, maka dengan kiriman sertifikat ini ada rasa yang gimana gitu dihati he he

Terimakasih Om Jay, Pa Brian, Bu kanjeng,penerbit Gemala, dan semua nara sumber di kelas menulis..

Berkat mengikuti kelas menulis ini, aku bisa memiliki buku tunggal yang ke dua ini. Semoga buku ini membawa keberkahan dan manfaat Aamiin yarobbalalamiiin...

 

#Day13AISEIWritingChallenge

7 komentar:

  1. Alhamdulillah. Selamat ya bu,
    Saya bisa ndak ya?😊☺

    BalasHapus
  2. Mantap.. Kita sehati yaa terbit buku di Gemala Saya juga baru menerima sertifikat hari ini. Senangnya..

    BalasHapus