Jumat, 16 Oktober 2020

Tugas Dari Kepsek

Kamis, 15 Oktober kemarin, aku tidak ada jadwal piket kesekolah. Karena tidak piket maka pembelajaran daring hari itu, aku laksanakan dari rumah. Seperti biasa setiap pukul 7.30 aku mulai membuka handpont dan laprop. Pertama yang aku lakukan adalah melakukan presensi kehadiran. 

Bagi kami ASN dilingkungan dinas pendidikkan provinsi Jawa Barat, melakukan presensi kehadiran melalui aplikasi K-MOB. Selama Pembelajaran jarak jauh, kami melakukan presensi kehadiran dari rumah, dengan melakukan Selfi sebanyak dua kali saat jam masuk, dan dua kali saat jam pulang.

Agar dapat melakukan presensi kehadiran dari rumah, sehari sebelumnya kami harus mengajukan DL (Dinas Luar) terlebih dahulu. Dimana jika melakukan DL, maka lokasi presensi harus diatur sesuai tempat kita melakukan presensi yaitu dirumah. Jika tidak maka kita pun tak dapat melakukan presensi.

Seperti biasa hari itu akupun melaksanakan tugas mengajar dari rumah. Selesai mengajar, akupun melaksanakan kewajibanku sebagai ibu rumah tangga yaitu menyiapkan makan siang untuk anak- anak.

Selama sibuk didapur, akupun tak lagi menghiraukan handpont dan laptop. Selasai tugas didapur, barulah kubuka handpont. Chat pertama yang kubaca yaitu dari kepala sekolah. Dalam chatnya beliau memintaku untuk datang kesekolah siang itu.

Beliau meminta bantuan ku untuk persiapan PKKS. Selesai melaksanakan shalat Zuhur, akupun langsung meluncur kesekolah ditemani si purih Fino yang selalu setia menemaniku kemanapun aku pergi jika sendiri.

Sampai disekolah, bapa kepala sekolah langsung memintaku masuk ke ruangannya. Dalam ruangan, beliau menyampaikan, bahwa beliau meminta bantuan beberapa atapnya, khususnya para Waka dan koordinaor untuk mempersiapkan bukti fisik PKKS. Beliau menyerahkan berkas berupa panduan apa saja yang harus dipersiapkan. Setelah beberapa saat kami berdiskusi, beliaupun menyepakati akan mengadakan rapat esok harinya bersama para Waka dan koordinator lainnya.

Semoga aku bisa melaksanakan tugas ini sebaik mungkin, Aamiin..
 #Day7AISEIWritingChallenge

3 komentar:

  1. Guru senior nih. Buktinya diminta menyiapkan PKKS. Semangat! O, ya si Putih Fino tu apa ya heheh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebalik pa, justru saya masih junior he he..
      Si Fino itu motor kesayangan pa..
      Terimakasih ya pa..dah berkenan mampir...

      Hapus
  2. Mesti nanti ada rekomendasi untuk menggantikan Kepsek. hehehe

    BalasHapus