Sabtu, 24 Oktober 2020

Membuat Flayer Dari Canva

Gambar ini merupakan flayer yang ku buat dari aplikasi canva.

Canva adalah aplikasi desain grafis menjembatani penggunanya untuk dengan mudah merancang berbagai jenis material kreatif secara online. Mulai dari mendesain kartu ucapan, poster, brosur, infografik, hingga presentasi. Canva saat ini tersedia dalam beberapa versi, web,iPhone, dan Android.( Sumber dailysocial.id)

Flayer ini ku buat dalam rangka kegiatan workshop pengembangan diri bagi guru SLB. Workshop ini diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Guru (KKG) digugus XVI. Dalam kegiatan ini aku terlibat menjadi panitia sebagai sekertaris. Salah satu tugas yang ku kerjakan adalah membuat flayer ini.

Pengetahuan membuat flayer ini ku dapat saat aku mengikuti pelatihan VCT Bact 6 yang diadakan oleh Seamolec, SMK, Disdik Jabar dan Tikomdik.

Saat itu awal mulai diberlakukannya Work From Home (WFH).
Dengan adanya WFH aku isi dengan mengikuti pelatihan-pelatihan secara daring. Salah satunya pelatihan VCT ini.

VCT adalah  merupakan kepanjangan dari Virtual Coordinator Training, yaitu merupakan kegiatan pelatihan mengelola Training Online bagi Guru se asia tenggara. Pemrakarsa VCT adalah dari SEAMEO bekerjasama dengan SEAMOLEC dan Kementrian pendidikan dan Kebudayaan.

Banyak sekali ilmu yang ku dapat dari hasil pelatihan tersebut, selain sertifikat, salah satunya adalah membuat flayer ini.
Dan satu lagi, pelatihan ini tanpa biaya alias gratis. 

#Day16AISEIWritingChallenge

11 komentar: