Senin, 24 Agustus 2020

Tulisan Menjelang Malam

Ada Apa Di Hari Senin?
Oleh: Kartini
Setelah semalaman Allah berikan aku, entah cobaan, teguran atau peringatan melalui sikecil yang tiba-tiba batuk dan sesak nafas. Sejak siang aku sudah belikan ia obat yang biasa ia minum, namun sesak nafasnya dan batuknya bukan mereda, sikecilpun makin rewel dan selalu minta digendong. Hingga tengah malam makin rewel, awalnya kami akan membawanya ke rumah sakit, namun karena sikecil menolak, akhirnya ayahnya hanya membuatkan obat racikan untuknya. Alhamdulilah setelah meminum obat yang diracik ayahnya rewelnya berkurang dan bisa tidur dengan tidak minta digendong.

Hingga pagi hari, aku masih mengkhawatirkan kondisinya. Membuat aku enggan memegang HP, namun karena ini hari Senin, tugasku sebagai ASN yang harus melakukan kewajiban berupa menunjukan bukti kehadiran melalui presensi absensi di aplikasi K-Mob, mau tidak mau akupun buka hp untuk melakukan presensi dengan foto Selfi dari rumah sebagai bukti kehadiran saat WFH. Dan memberikan PJJ untuk siswa-siswiku.

Setelah melakukan presensi akupun menutup aplikasi kehadiran tersebut dan beralih ke Whatsahap, pesan pertama yang kubuka adalah dari Bu Kanjeng, beliau adalah salah satu dewan juri dalam lomba menulis diblog tingkat nasional dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75.

"Assalamualaikum  Barakallah  Bu  sdh menjadi pemenang lomba blog ya" Demikian isi pesan beliau, Subhanallah, betapa senang dan bahagianya hati ini, langsung saja ku buka WAG, benar saja disana ada link pengumuman dari Om Jay tentang pemenang lomba ini.

Berkali-kali kuucap syukur, ternyata dibalik cobaan yang Allah berikan ada kebahagian yang diberikan Nya hari Senin ini.

Terimakasih Om Jay, Bu Kanjeng dan semua dewan Juri🙏

Setelah selesai membaca WAG menulis, akupun langsung membuka WAG kelas untuk memulai BDR bersama siswa-siswiku.

Selesai melakukan BDR dan membuat serta mengirimkan laporan BDR ke koordinator sekolah, akupun bersiap mengurus asuransi anakku, akupun berangkat ke kantor asuransi di antar sisulung, saat sedang menunggu antrian, ada pesan dari Pa Brian, mengabarkan cover buku hasil resume belajar menulis bersama Om Jay, penerbit Andi dan PGRI sudah jadi, bertambahlah rasa bahagiaku di hari Senin ini. Buku ini kelak merupakan buku tunggal kedua ku. Tak sabar rasanya menanti kehadirannya.
Ada banyak bahagia dibalik cobaan Nya di hari Senin ini.
Terimakasih ya Rabb..

 فَبِأَيِّ آلاءِ رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ. 
Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?

Bekasi, 24 Agustus 2020

1 komentar:

  1. Luar biasa... selamat bu...
    semoga bisa mengambil ilmunya....
    dan mohon bimbingannya....

    BalasHapus