Selasa, 25 Agustus 2020

Buku Tunggal Ke Dua

Setelah beberapa bulan mengikuti pelatihan menulis gratis bersama Om Jay, Penerbit Andi dan PGRI, akhirnya sampailah pada tahap dimana para peserta menghadirkan karya hasil resumenya untuk dijadikan sebuah buku tunggal yang ber ISBN.

Pelatihan menulis online yang digagas oleh Om Jay ini sungguh luar biasa manfaat dan hasilnya. Dalam pelatihan ini banyak dihadirkan para pakar dibidang literasi yang sudah banyak pengalaman dan ilmunya. Mereka adalah para motivator, blogger, inspirator dan guru- guru berprestasi, yang tak pelit membagi ilmu dan motivasinya pada para peserta.

Setiap selesai pertemuan, para peserta diwajibkan membuat resume dan mengirimkannya ke email Om Jay dan ditulis pada blog masing-masing peserta, hingga mencapai 20 kali pertemuan.

Setelah resume tersebut mencapai 20 kali pertemuan, disusunlah dalam sebuah file untuk dibukukan.

Alhamdulilah...
Berbarengan dengan pengumuman pemenang lomba menulis diblog, cover buku hasil resumeku pun lahir dengan cantiknya...

Terimakasih Om Jay, Penerbit Andi dan PGRI yang telah memfasilitasi kami untuk belajar menulis dan menerbitkan buku tunggal, dan Pa Brian yang telah membantu mempertemukan tulisan saya dengan penerbit.

Ini merupakan buku tunggal ke dua saya, dan karya buku yang ke sepuluh dari kumpulan karya buku tunggal dan antalogi.

Buku tunggal pertama saya berjudul " Menggapai Prestasi Dibalik Keterbatadan" yang diterbitkan oleh penerbit pustaka media guru. Dan buku tunggal ke dua ini kuberi judul "Tips Mudah Menulis Buku" merupakan hasil resume pelatihan belajar menulis online bersama Om Jay, penerbit Andi dan PGRI.

Walaupun kedua buku tunggal saya diterbitkan oleh penerbit indie, tak mengurangi rasa bahagia saya karena telah menghasilkan karya, yang meskipun masih banyak kekurangan dan jauh dari kata bagus.

Oh ya buku tunggal pertama saya berkisah tentang siswa-siswi saya yang dapat berprestasi, meskipun banyak hambatan dan kekurangan yang mereka miliki karena mereka adalah anak-anak disability.

Dengan dukungan motivasi dan semangat serta kasih sayang dan penerimaan yang wajar terhadap mereka, mereka juga dapat menunjukkan ability nya yang membanggakan. Sehingga mereka dapat mengubah disability mereka menjadi ability yang membanggakan.

Sejatinya Tuhan tidak pernah menilai hambanya dari kesempurnaan pisik dan kekayaan harta yang kita miliki.
Maka janganlah kita memandang rendah dan hina mereka yang memiliki kekurangan. Karena dimata Tuhan kita adalah sama, hanya keimanan dan ketakwaan kitalah yang membedakannya. Itulah sekilas tentang buku tunggal pertama saya yang sudah habis terjual walau hanya 50 eksemplar.
inilah penampakkan buku tunggal pertama saya. Dan buku ini juga telah bermanpaat untuk kenaikan pangkat saya. Alhamdulilah...

Sedangkan buku tunggal kedua saya, saya beri judul " Tips Mudah Menulis Buku" ( Praktik baik bersama para pakar )"
inilah penampakkan buku tunggal kedua saya. Cantik ya he he...





7 komentar:

  1. Saya ingin menerbitkan buku...

    BalasHapus
  2. Bagaimana cara menerbitkan sebuah buku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Caranya dengan menulis, menulis dan menulis lalu kita kirim ke penerbit..
      Kalo saya seperti itu pa...

      Hapus
  3. Diberi pertanyaan: Inilah penampakkan buku tunggal kedua saya. Cantik ya?

    Wow cantik banget. Doakan saya memiki hal serupa ya, Bun!

    BalasHapus