Kamis, 03 September 2020

Penyusunan Naskah praktik Baik Pembelajaran


Oleh: Kartini

Malam ini hingga dua hari kedepan, aku harus menginap di fave hotel bersama teman-teman guru yang di undang oleh kemdikbud bidang GTK untuk mengikuti acara penyusunan naskah praktik baik pembelajaran.

Acara ini berlangsung selama tiga hari, dimulai dari hari Kamis, 3 September sampai  hari Sabtu, 5 September 2020.

Yang diundang dalam acara ini adalah para guru yang telah mengirimkan artikelnya di portal guru berbagi Kemdikbud.

Kurang lebih ada tigapuluh peserta yang diundang dalam acara ini yang terdiri dari guru-guru sekolah luar biasa dan sekolah inklusi dari berbagai daerah di Indonesia.

Diantar oleh suami dan putriku menuju ke hotel yang memang tidak terlalu jauh dari daerah tempat tinggalku di Bekasi. Dan perjalananpun cukup lancar, sehingga satu jam sebelum pembukaan aku sudah sampai.

Dalam kegiatan dimasa pandemi ini, panitia mengikuti protokol kesehatan yang cukup baik, diantaranya, diberikannya kami spece shiel, handsanitizer, vitamin dan kamipun difasilitasi kamar untuk sendiri. Biasanya dalam setiap kegiatan satu kamar minimal berdua, namun kali ini berbeda, setiap peserta hanya sendiri disetiap kamarnya. He he iseng juga si sekamar sendiri😊

Dalam kegiatan ini kami di minta untuk mengembangkan artikel yang telah kami buat menjadi buku bunga rampai praktik baik pembelajaran bagi anak berkebutuhan khusus.

Dipandu oleh narasumber yang ternyata adalah dosenku sewaktu kuliah di IKIP Negeri Jakarta dulu, yaitu Bapa Asep Supena. Beliau memaparkan apa saja rambu-rambu dalam penulisan naskah. 

Setelah narasumber memaparkan materi yang berupa petunjuk atau rambu-rambu dalam penulisan naskah, kamipun ditugaskan untuk langsung mengembangkan artikel yang sudah kami buat menjadi sebuah naskah praktik baik pembelajaran bagi anak berkebutuhan khusus.

Jadilah dua malam kedepan ini aku menginap di fave hotel ini untuk menyusun naskah praktik baik pembelajaran bagi anak berkebutuhan khusus,  Setelah sekian bulan terkurung dirumah, akhirnya dapet suana baru dan semoga jika naskah ini jadi, tentunya akan menambah kumpulan karya buku bersamaku,  semoga dalam prosesnya diberikan kemudahan oleh Nya.
Aamiin yarobbalalamiin...

Jakarta, 4 September 2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar