Sabtu, 19 Desember 2020

Pembagian Raport Semester 1

Buku rapor adalah suatu cara pengukuran kinerja siswa. Umumnya laporan ini diberikan oleh sekolah kepada siswa atau orang tua siswa dua kali hingga empat kali dalam setahun.(sumber Wikipedia).

Hari ini Jumat, 18 Desember 2020, Sekolah kami melalukan kegiatan pembagian raport kepada para orang tua siswa.

Dalam pembagian raport kali ini memang secara langsung tidak via daring seperti tahun ajaran yang lalu. Meskipun demikian kami tetap mengikuti aturan protokol kesehatan yang di anjurkan. Yaitu dengan mengatur waktu pembagian raport agar tidak terjadi kerumunan.

Untuk SMALB waktu yang dijadwalkan yaitu hari Jumat, 18 Desember 2020.

Pelaksanaan pembagianpun tidak melakukan kegiatan pengumpulan orang tua siswa. Jadi disini siapa yang datang terlebih dahulu langsung diberikan raportnya. Sehingga tidak terjadi kerumunan dikelas.

Selain pembagian buku laporan pendidikan, sekolah juga memberikan seragam batik, sepatu, uang pulsa dan makanan sehat kepada para siswa yang diwakili orang tua masing-masing.
Alhamdulilah acara berlangsung tertib dan sesuai rencana. Orang tua dan siswa hadir secara bergantian, tidak berbarengan. Tidak ada kerumunan didalam kelas.

Sebelum masuk area sekolahpun siswa dan orang tua dicek suhu tubuh, mencuci tangan dan wajib memakai masker.

Selesai acara pembagian raport, kami guru-guru berkumpul untuk mengadakan rapat persiapan semester dua dan membahas persiapan pembelajaran tatap muka. Rapat berlangsung lancar dan tertib.

Semoga pandemi ini segera berakhir dan pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan sesuai rencana. Aamiiin Yarobbalalamiin...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar