Kamis, 17 Desember 2020

KONFERENSI PGRI CABANG BEKASI TIMUR

Rabu, 16 Desember 2020 bertempat di Aula Global Persada Mandiri, Jalan Mekar Sari Bekasi Timur, PGRI Cabang Bekasi Timur mengadakan Konferensi Cabang. Konferensi kali ini mengambil tema "PGRI Sebagai Penggerak Perubahan Pendidikan Abad 21 dalam Mewujudkan Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan IHSAN.

Konferensi ini dilaksanakan sesuai AD/ART PGRI hasil KONGRES XXII bulan Juli 2019 di Jakarta. Pada AD/ART PGRI pasal 37 ayat (1) menyebutkan bahwa Konferensi Kabupaten/Kota wajib dilaksanakan paling lambat 6 bulan setelah Konferensi Provinsi, dan konferensi PGRI Cabang dilaksanakan selambat-lambatnya 6 bulan setelah Konferensi PGRI Kabupaten/kota.

Rangkaian acara Konferensi PGRI Cabang Bekasi Timur dimulai dari pukul 7.00 hingga selesai. Acara di awali dengan pendaftaran peserta, persiapan upacara pembukaan. Setelah peserta dan panitia siap, acara pembukaan berlangsung selama satu jam.  Dalam rangkaian acara pembukaan ini, dibuka dengan do'a, pembacaan ayat suci Alqur'an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan lagu Mars PGRI, pembacaan ikrar dan Sambutan-sambutan.

Sambutan yang pertama disampaikan oleh Ketua PGRI Cabang Bekasi Timur yaitu Bapa Dodo Setiadi,S.Pd. Dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan Camat Bekasi Timur dan terakhir sambutan dari Ketua PGRI kota Bekasi, sekaligus membuka acara konferensi ini.

Dalam sambutannya Ketua PGRI Kota Bekasi menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya kepada PGRI Cabang Bekasi Timur. Beliau mengatakan bahwa PGRI Cabang Bekasi Timur menjadi Barometer bagi cabang-cabang yang lain. Indikator yang dipakai  beliau menjadikan PGRI cabang Bekasi Timur sebagai barometer diantaranya adalah:

1. Terkait  kedisplinan, PGRI Cabang Bekasi Timur selalu tepat waktu dalam melaksanakan forum-forum organisasi.
2. Struktur organisasi PGRI Cabang Bekasi Timur memiliki banyak ranting. Ada 14 ranting yang aktif 
    di Bekasi Timur.
3. Pengelolaan keuangan yang baik terkait iuran para anggota.
4. Setiap ada event-event di Kota, PGRI Cabang Bekasi Timur selalu menjadi yang terbaik.

Acara pembukaan ini ditutup dengan SITUN dari salah seorang pengurus PGRI Cabang Bekasi Timur.

Setelah Cofee Break  acara dilanjutkan dengan Sidang Pleno, mulai dari sidang pleno I, sidang pleno II, sidang komisi, sidang pleno III hingga sidang pleno IV yang menghasilkan pengurus-pengurus cabang PGRI Bekasi Timur yang baru yang kemudian dilantik dan diambil sumpahnya. Dan terakhir penutup.

Demikian rangkaian acara Konferensi PGRI Cabang Bekasi Timur berlangsung dengan lancar dan sukses.

Hidup Guru...hidup
Hidup PGRI...hidup
Solidaritas ...yes!



5 komentar:

  1. Mantap ibu...jadi ibu ketua PGRInya kan? selamat yah ibu..semoga bisa menjadi pemimpin yang amanah...tak tunggu makan-makannya...he.he.he

    BalasHapus
  2. Selamat bagi para pengurus PGRI Cabang Bekasi Timur terpilih untuk periode 2020-2025, semoga bisa memperjuangkan anggotanya

    BalasHapus