Senin, 15 Maret 2021

Kumpulan Biografi Siswaku


Hari ini Selasa, 16 Maret 2021. Pada hari ini adalah jadwal ujian praktek hari pertama di sekolah kami. 

Untuk hari pertama mata pelajaran yang diujikan salah satunya adalah Bahasa Indonesia. Pada kesempatan ini aku menguji siswa dalam kegiatan praktek menulis. Kompetensi Dasar yang aku ambil adalah menulis tentang teks cerita sejarah. Indikatornya tentang sejarah biografi diri sendiri.

Tujuan dari praktek ini adalah agar siswa mampu mengembangkan literasi menulis cerita biografi sederhana.

Berikut hasil tulisan para siswaku:
Sophie Jerussika
Namaku adalah Sophie Jerussika,aku lahir di Jakarta pada tanggal 29 Nopember 2000.aku adalah anak ketiga dari tiga bersaudara,buah dari pasangan Noldy Matheos dan Anna Matulessy.Sophie adalah panggilan akrabku. Ayahku seorang pekerja keras sebagai karyawan kontrak di perusahaan Automatic di cikarang,sedangkan Ibuku hanya seorang ibu rumah tangga biasa yang melakukan aktivitasnya di rumah saja.

Sejak aku kecil,aku selalu di nasehati orangtuaku untuk selalu rajin beribadah,jujur dan baik terhadap sesama.
Ketika aku berusia 6 tahun,aku memulai pendidikan di SLBN Bekasi Jaya,Kota Bekasi,kemudian setelah lulus aku melanjutkan pendidikan di SMPLBN Bekasi Jaya di tahun 2015.

Selepas lulus dari SMPLB di tahun 2018,aku melanjutkan sekolahku ke SMALB Bekasi Jaya sampai sekarang aku sudah duduk di kelas 12 kelas terakhir yang hampir selesai aku belajar dan menimba ilmu.

Ketika aku masih duduk di SDLB tepatnya di tahun 2014 aku mengikuti lomba Atletik  Disabilitas POPCADA/PEPARPELDA Se Kota Bekasi di DEPSOS,dan aku bersyukur mendapatkan: 
Juara ke 1 pada Lari 100M Putri
Juara ke 1 Lompat Jauh Putri.
Juara ke 1 Tolak Peluru Putri. 
Dan pada saat aku menerima Piala dan juga uang sebesar Rp 500.000,hatiku sangat senang sekali,karena aku belum pernah sekalipun mendapatkan uang sebanyak itu,dan ini menjadi yang pertama sekali buatku.

Aku bangga mendapatkan itu semua, dan itu menjadi pemicu buat aku maju terus dan semangat untuk meneruskan keinginanku di cabang olahraga,lalu hal itu terus berlanjut,ketika ada pemberitahuan dari sekolah  untuk mengikuti lomba,aku kembali ikut didaftarkan lomba Atletik di Kota Bandung.Ketika aku duduk di kelas 7 SMPLB Bekasi Jaya kembali aku mengikuti lomba Atletik Se Kota Bekasi dan aku menjadi juara pertama lagi dan aku maju untuk mengikuti lomba di Kota Bandung.

Di Kota Bandung aku hanya menempati posisi yang ke dua,tapi itu tidak membuat aku patah semangat,aku tetap berlatih dan berlatih.
Ketika aku kelas 12,pada saat aku ikut melihat pertandingan futsal Putri di Jakarta,temanku melihat aku dan mengajak aku ikut bergabung di Team Futsal Putri Tuli Jakarta,lalu aku ikut bergabung dengan mereka,dan aku ikut berlatih futsal di Jakarta Barat. 
Posisi aku  sebagai Keeper,lalu aku mengikuti Tournamen Futsal antar 5 wilayah di Pasar Minggu Jakarta dan menjadi juara ke 1. Kemudian dari sana aku terus melanjutkan pertandingan ke daerah Sumedang Jawa Barat dan kembali menjadi juara pertama kembali. Setelah itu team aku bertanding lagi di Tingkat umum  Jakarta Timur  dan kali ini lawannya adalah orang normal,dan team kami mendapat juara kedua. Lalu kami melaju ke pertandingan yang lebih tinggi dan dari sini membawa aku lebih dikenal oleh orang normal dan tunarungu.

Pada tangal 15-24 februari  2019 aku mengikuti lomba Futsal  Asia Pasific Deaf Woman Futsal Championships Thailand,Bangkok,disana timku mendapatkan juara ke 3 .Aku bangga sekali dapat pergi ke luar negeri. Aku orang pertama yang mewakili sekolahku dapat pergi bertanding ke luar negeri. Aku senang dan bahagia dapat membanggakan orangtua dan guru guru juga teman teman di sekolah.

Karena saat ini sedang pandemi covid 19,yang harusnya aku bersama team futsal putri akan berangkat ke negara Italia pada tanggl 09 -16 Nopember 2020 akhirnya tidak bisa berangkat. Walaupun aku sedih tidak jadi berangkat ke luar negeri,tapi aku tetap semangat berlatih,dan sekarang aku kembali masuk Atletik di NPCI Cikarang Bekasi. Saat ini aku sedang ada promosi PELATDA di Bandung. Aku mohon doa dari semua teman dan guru-guru agar aku sukses masuk Pelatda dan aku bisa ikut bertanding ke Papua Irian Jaya.
Demikian kisah Biografi ku,semoga apa yang aku cita citakan akan tercapai dan berhasil.amien🤲🏻

Firda Amelia

Namaku adalah Firda Amelia, Lahir di Jakarta, 10 Oktober 1998, aku adalah anak pertama dari 4 bersaudara, buah dari pasangan Fitri dan Mahmudah. Firda adalah panggilan akrabku, aku terlahir di keluarga yang sangat sederhana, Ayahku seorang Driver di pabrik Superindo, sedangkan Ibuku bekerja sebagai ibu rumah tangga . Sejak kecil ibu selalu menasehatiku agar aku selalu rajin, jujur ​​dan baik.

Ketika berumur 8 tahun, aku memulai pendidikan di SLB Negeri Bekasi Jaya, Kota bekasi, kemudian setelah lulus aku melanjutkan pendidikan ke SMP di SLB Negeri Bekasi Jaya, kota bekasi di tahun 2015.

Ketika menginjak kelas XI SMA tersebut, aku mengikuti lomba TIK (Microsoft word) di Bandung namun tidak menang.

Kemudian saat masa pandemi penyebaran covid-19 , menginjak kelas XII SMA aku mengikuti lomba Kominfo TIK (Microsoft Excel) secara daring (Jarak jauh) melalui aplikasi zoom meeting. Aku berhasil menjadi juara ke 3 dalam perlombaan tersebut. Tentu saja ini membuat senang dan semakin bersemangat.

Selain itu aku  juga aktif dalam berbagai kegiatan di sekolah, aku  mengikuti pembelajaran ekskul Tata rias, menjahit dan TIK.

Saat ini aku masih duduk di kelas XII SMA , setelah lulus nanti aku berencana untuk melanjutkan kerja untuk membantu membiayai adik-adik dan keluargaku.

Jundi Azmi
Biografi diri sendiri
Nama ku adalah Jundi Azmi Syafiq. Lahir di Bekasi 13 Juni 2002, aku adalah anak pertama dari empat bersaudara. Buah dari pasangan Muhammad Ihsan dan Anita Rosalina. Jundi adalah panggilan akrab ku, papahku seorang PNS disebuah Departemen agama di kota Bekasi sedang kan mama ku seorang ibu rumah tangga. Sejak kecil aku selalu dinasehati oleh mama ku untuk selalu rajin beribadah,rajin belajar, jujur,dan baik terhadap sesama. Ketika berumur 6 tahun ,aku memulai pendidikan di SDLBN Assyafiah di kota Bekasi, kemudian setelah lulus aku melanjutkan pendidikan di SMPLBN Bekasi jaya ditahun 2009. Selepas lulus dari SMPLBN di tahun 2012. Aku lanjut sekolah di SMALB Bekasi jaya di kota bekasi. 

Ine Febriyanti

Namaku adalah inne Febriyanti lahir di Bekasi 28 Februari 2001. Aku adalah anak pertama dari tiga bersaudara. Mamahku bernama Yuyun dan ayahku bernama Muhammad Hidayat. Inne adalah panggilan akrabku.

Keluargaku sederhana tidak kaya , aku selalu di ajarkan pentingnya kerja cari uang untuk  makan dan sekolah. Karena aku anak pertama,  aku harus menjadi contoh bagi kedua adikku. Dan ayah selalu berpesan agar 
Kami menjadi anak sholeh dan sholehah.

Ketika berumur 7 tahun aku memulai pendidikan di SLB citra Mandala Bekasi c
Cerewed Duran jaya kota Bekasi. Kemudian setelah lulus melanjutkan pendidikan ke SMPLB, di SLB negeri Bekasi jaya Bekasi Kota Bekasi di tahun 2015.

Ketika menginjak kelas 11 SMA aku  mengikuti latihan keterampilan membuat tas dan jam di Cianjur. Saat  itu aku melakukan kesalahan tanpa  sengaja yang merupakan pengalaman pertama.

Kemudian pencegahan penyebaran covid-19 di Jawa barat menginjak kls 12 sma tersebut dia  juga belajar di rumah selalu zom   meeting, semangat siap mulai tgl 29-1 ujian us Tersebut saya senang dan semakin bersemangat bentar lulus.

Selain itu aku  juga aktif dalam berbagai kegiatan di sekolah aku pengalaman baru  pembelajaran ekskul menjahit , tata rias 

Saat ini aku masih duduk kls XII SMA setelah lulus nanti aku berencana untuk melanjutkan kerja. Keluargaku membutuhkan biaya adik adik dan keluargaku , Tante ,om ,bibi.

Ea Maryamul K

Namaku adalah Ea Maryamul Khoeriyah, Lahir di Brebes, 28 September 2001, aku adalah anak pertama 2 bersaudara, buah dari pasangan Sulaiman dan Komaroh. 

Aku terlahir di keluarga yang sangat sederhana, Ayahku seorang pedagang, sedangkan ibuku ibu rumah tangga. Sejak kecil aku selalu di nasehati oleh ayahku untuk selalu rajin beribadah, jujur dan baik terhadap sesama.

Ketika berumur 6 tahun, aku memulai pendidikan di SLB bina sejahtera Cileungsi, kabupaten Bogor. 2 tahun kemudian pindah ke Ciamis bernama sekolah SLBN Ciamis selama 9 tahun. Aku melanjutkan pendidikan di SMPLB N Ciamis di tahun 2015. 

Selepas lulus dari SMPLB di tahun 2018, aku tinggal di Cileungsi bersama keluarga dan melanjutkan pendidikan di SMALB di Kota Bekasi.
Ketika menginjak kelas X SMALB, aku mengikuti lomba membuat komik strip antar sekolah se-Jawa Barat , dan komiknya berjudul “ Kebersihan Lingkungan Sekolah”. Aku berhasil menjadi juara ke 1 dalam perlombaan tersebut. Tentu saja ini membuat hatiku senang dan semakin bersemangat dalam membuat komik, terutama komik-komik bertemakan lingkungan. 

Bagiku lingkungan merupakan salah satu aspek penting dalam kehidupan karena lingkungan yang bersih dan asri dapat membuat jiwa manusia kuat dan sehat.
Selain itu aku juga aktif dalam berbagai kegiatan di sekolah, seperti ikut ekskul Pramuka, membatik dan tata kecantikan. Setelah lulus  rencanaku  ingin kursus kecantikan.

5 komentar:

  1. Luar biasa Bu...siswa siswi nya menunjukkan prestasi yg memotivasi


    Dijadikan satu postingan per siswa Mungkin akan lebih asik membacanya By..

    BalasHapus
  2. Selalu menarik membaca tulisan-tulisan dari para siswa.
    Keren Bu Gurunya

    BalasHapus