Minggu, 14 Maret 2021

Contoh Biografi Diri Sendiri

Namaku adalah Dewi Anggraeni, Lahir di Tasikmalaya, 30 Desember 1997, aku adalah anak ketiga dari lima bersaudara, buah dari pasangan Kamaruddin dan Siti Zubaidah. Dewi adalah panggilan akrabku, aku terlahir di keluarga yang sangat sederhana, Ayahnya seorang Guru honorer di sebuah madrasah tsanawiyah, sedangkan Ibuku bekerja sebagai buruh di pabrik sepatu tak jauh dari rumahku. Sejak kecil aku selalu di nasehati oleh ayahku untuk selalu rajin beribadah, jujur dan baik terhadap sesama.
Ketika berumur 6 tahun, aku memulai pendidikan di SDLBN Bekasi Jaya, Kota Bekasi, kemudian setelah lulus aku melanjutkan pendidikannya di SMPLBN Bekasi Jaya di tahun 2009. Selepas lulus dari SMPLB di tahun 2012, aku mengikuti Paman tinggal di kota Bandung dan melanjutkan pendidikannya di SMALB di Kota Bandung.
Ketika menginjak kelas X SMALB tersebut, aku mengikuti lomba membuat komik antar sekolah se-Kota Jawa Barat , dan komiknya yang berjudul “ Kebersihan Lingkungan Sekolah” menjadi juara ke 1 dalam perlombaan tersebut. Tentu saja ini membuat hatiku senang dan semakin bersemangat dalam membuat komik, terutama komik-komik bertemakan lingkungan. Bagiku lingkungan merupakan salah satu aspek penting dalam kehidupan karena lingkungan yang bersih dan asri dapat membuat jiwa manusia kuat dan sehat.
Selain itu aku juga aktif dalam berbagai kegiatan di sekolah, Aku bergabung dengan organisasi Pramuka dan juga pernah menjabat sebagai pemimpin redaksi majalah dinding sekolah.
Saat ini aku masih duduk di kelas XII SMALB , setelah lulus nanti aku berencana untuk melanjutkan kuliah di jurusan desain grafis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar