Jumat, 12 Februari 2021

Kegiatan Di Tahun Baru Cina

Hari ini Jumat, 12 Februari 2021. Kalender di dinding menunjukan tanggal merah, tapi saya ngga ngeh he he. Ternyata sekarang libur tahun baru Cina. Karena tidak ada jadwal mengajar daring, maka akupun lebih santai pagi ini. Ngga dikejar deadline buat laporan PJJ.😀

Pagi saat si Mba sibuk mencuci, menyetrika dan bersih-bersih dapur, aku sibuk buka chat dari teman-teman. Ada yang menanyakan tentang laporan pajak tahunan, ada yang tanya tentang input SKP 2021. Dan banyak berita lainnya dari beberapa grup.

Hari ini aku juga senang sekali, salah satu temanku artikelnya sudah dimuat di salah satu media online. Senang karena bisa mengajak teman-teman untuk menulis. Sudah ada tiga orang yang artikelnya dimuat disana. Alhamdulilah, semoga semakin banyak teman yang semangat menulis.

Selanjutnya setelah si Mba pulang, aku lanjutkan dengan pekerjaan rumah lainnya. Lihat suami cuci mobil, maka aku jadi ikut-ikutan main air, main air untuk membersihkan depan rumah loh hehe. 

Selesai bersih-bersih halaman, langsung cari persediaan dapur. Ditemani si kecil dan diantar si Fino roda dua, aku meluncur ke pasar. Pulang dari pasar, seperti biasa, dapur mungilku sudah melambai-lambai minta dihampiri. Ku buka semua belanjaan, kubersihkan dan siap untuk dimasak.

Menu hari ini sop iga makaroni, telur dadar, tempe goreng tepung dan sambal setan ala saya😃.

Saat 3 jagoanku bersiap ke mesjid untuk salat Jumat, aku masih sibuk didapur. Alhamdulilah pas mereka selesai salat Jumat, semua masakan telah siap disantap. Kamipun melahap semua makanan dengan lahap. 

Setelah perut terisi anak-anak dan suami terlelap dalam tidur siangnya. Saat mereka terlelap, aku mulai membuka laptop. Hari ini aku mencicil buat soal ujian sekolah di google form. Hal ini kulakukan agar tidak keteter saat pelaksanaan ujian sekolah nanti. Mengingat aku mendapat tugas sebagai sekertaris dalam pelaksanaan ujian sekolah nanti.

Selesai membuat soal online, lanjut mengisi laporan pajak tahunan. Alhamdulilah dengan dibimbing teman lewat Whatshap, laporan pajak selesai.

Kututup laptop, lanjut melaksanakan kewajiban salat asar. Selesai salat anak gadisku minta diantar fotocopy buku-buku pelajarannya. Kamipun meluncur ke tempat fotocopy. Karena banyak yang harus di fotocopy, kami meninggalkannya dan mengambilnya setelah mendapat kabar dari tukang fotocopy. Selepas magrib baru anakku mengambilnya.

Kebersamaan dengan keluarga dimasa pandemi jadi lebih banyak menghiasi hari-hari kami. Terutama di saat libur hari nasional atau tanggal merah seperti ini. Di hari libur seperti ini, kebersamaan kami lebih lengkap karena ada suami. Jika hari biasa suami yang bekerja di sebuah rumah sakit pemerintah, tidak ada istilah WFH seperti saya.
Semoga kebersamaan ini selalu membawa keberkahan. Aamiin yarobbalalamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar